Sukses

Suzuki Baleno Resmi Rilis, Mulai Mengaspal Tahun Depan

Suzuki akhirnya merilis all new hatchback Baleno lima pintu digelaran Frankfurt Motor Show 2015, Jerman.

Liputan6.com, Frankfurt - Suzuki akhirnya merilis all new hatchback Baleno lima pintu di Frankfurt Motor Show 2015, Jerman. Rumor yang mengatakan bahwa Baleno mirip dengan mobil konsep iK-2 menjadi kenyataan.

Melansir Worldcarfans, Kamis (17/9/2015), Suzuki menerapkan desain tema `liquid flow` di model ini. Arsitektur baru yang dibawanya membuat mobil lebih keras 10 persen, tetapi lebih ringah 15 persen.

Hatchback ini memakai velg 15 atau 16 inci, sementara tubuhnya punya panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.470 mm, serta jarak sumbu roda 2.520 mm. Dengan dimensi tersebut, all new Baleno memiliki kapasitas bagasi sebesar 355 liter.

Adapun yang paling berbeda dari mobil ini adalah mesinnya. Di bawah kap, tersimpan mesin bensin turbocharged tiga silinder dengan kapasitas 1,0 liter boosterjet. Mesin ini hasilkan tenaga 110 Tk dan torsi 170 Nm.

Selain itu, mesin dengan varian lebih rendah pun tersedia, yaitu mesin dualjet 1,2 liter yang hasilkan tenaga 88 Tk dan torsi 120 Nm dan disandingkan dengan transmisi continuously variable.

Menariknya, menurut sumber yang sama, Suzuki juga menawarkan sistem hibrida menggunakan integrated startet generator yang membantu mesin selama proses akselerasi. Ini juga akan hasilkan listrik dalam proses pengereman regeneratif.

Di dalam kabin, Baleno dikatakan mengadopsi tata letak sederhana khas 1990-an. Tersedia touchscreen 7 inci sebagai sistem infotainment serta fitur cruise control system yang dilengkapi dengan speed limiter.

Suzuki akan menjual Baleno di Eropa awal 2016. Untuk Indonesia sendiri, sepertinya model ini masih sangat jauh untuk bisa masuk. Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu yang lalu memastikan Baleno anyar ini kemungkinan besar tidak akan masuk ke Indonesia sampai tahun depan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.