Sukses

Fokus SUV, Citroen Kini Ogah Bikin Mobil Jadul

Langkah meninggalkan model klasik adalah strategi untuk membedakan Citroen dengan merek lain.

Liputan6.com, Frankfurt - Sebagian pabrikan otomotif kini menciptakan tren membangun kembali model jadul yang populer dan banyak diburu. Namun demikian, Citroen rupanya tak tergoda untuk mengikuti strategi serupa sekalipun telah banyak menelurkan model-model ikonik.

Saat ini, Citroen lebih berfokus untuk memperkenalkan berbagai produk baru dan unik untuk pasar. Xavier Peugeot, selaku Kepala Produk dan anggota keluarga Peugeot ini menegaskan cara tersebut dilakukan untuk membedakan perusahaannya dengan yang lain.

"Kami berpikir untuk membawa model yang segar dan berbeda apapun segmennya. Yang pasti, kami tidak ingin memiliki mobil klasik lagi," ujar Peugeot seperti dilansir Caradvice, Kamis (17/9/2015).

Oleh karena itu, pabrikan otomotif Prancis yang masih tergabung dalam grup Peugeot-Citroen ini memilih fokus untuk memproduksi SUV untuk pasar internasional. Alasannya, segmen ini tumbuh di berbagai negara.

"Paling jelas, saat ini segmen yang sedang bertumbuh di manapun di dunia adalah SUV ataupun crossover," jelasnya.

Citroen pun mengonfirmasi jika pihaknya berencana membangun tujuh model dalam waktu dekat. Model ini fokus dipasarkan dalam dua benua. Sayangya Peugeot tidak menjelaskan wilayah mana yang ia maksud sebagai bidikan pemasaran.

"Kami akan memastikan jika ketujuh produk ini akan memenuhi ekspektasi konsumen di dua wilayah. Di sana sangat memungkinkan untuk mengatur penawaran terhadap produk kami," tutupnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.