Sukses

54 Tahun Menghilang, Pabrikan Jerman Ini Kejutkan Frankfurt

Bogward memperkenalkan konsep SUV pra produksi yang dinamai BX7 di ajang Frankfurt Motor Show.

Liputan6.com, Frankfurt - Banyak orang yang asing saat mendengar kata Borgward. Tak mengherankan, sebab Bogward merupakan produsen otomotif yang sempat menghilang selama lebih dari setengah abad.

Tahun ini, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut memutuskan kembali ke kancah otomotif. Sebagai pembuktian, Bogward mengikuti Frankfurt Motor Show dengan memperkenalkan konsep SUV pra produksi yang dinamai BX7.

Konsep SUV ini dipamerkan dalam dua varian, yaitu BX7 dan BX7 TS untuk model yang bergaya sporti. Dilansir Carscoops, Kamis (17/9/2015),Bogward BX7 memiliki panjang 4,7 meter dan menawarkan kapasitas tempat duduk untuk tujuh penumpang.

Kabin BX7 TS (Touring Sport) hadir dalam gaya premium melalui jok yang terbungkus kulit dari nappa dengan tekstur corak berlian. Lebih lanjut, Bogward merancang kursi pada BX7 dengan pilihan konfigurasi untuk lima, enam, atau tujuh penumpang.

Untuk jantung mekanis, Bogward mempersenjatai konsep BX7 dengan mesin bensin empat silinder 2,0 liter T-GDI turbocharged yang dikawinkan dengan girboks manual 7 percepatan atau 6-percepatan otomatis.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 220 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 300 Nm dalam rentang putaran 1.750-5.500 rpm. Dikatakan, kemampuan akselerasi Bogward BX7 dari 0-100 km/jam kurang dari 10 detik sedangkan kecepatan maksimumnya lebih dari 200 km/jam.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.