Sukses

Ini Bukti Kepedulian Sosial Komunitas Big Bike Honda

HB Wing Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial kepada anak jalanan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas pengguna big bike Honda atau yang dikenal sebagai HB Wing Indonesia bersama dengan beberapa pengguna motor gede (moge) di Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial kepada anak jalanan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Kegiatan yang didukung oleh main dealer sepeda motor Honda, Astra Motor, ini memberi sumbangan dana untuk pembangunan taman baca di kolong jembatan yang ditujukan bagi anak jalanan.

Adapun penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Marketing Division Head Astra Motor, Lo Sie Nyuk, bersama dengan perwakilan HB Wing kepada Sekretaris Kota Jakarta Utara, Ahmad Ya'la yang didampingi perwakilan yayasan Trotoart di RW 15, Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain pemberian bantuan, para anggota komunitas juga berbagi keceriaan dengan membeli baju produksi anak jalanan setempat dengan harga khusus.

"Kami selalu mendukung kegiatan positif komunitas sepeda motor Honda termasuk HB Wing Indonesia. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi sekitar khususnya anak-anak karena dapat membuka wawasa mereka," kata Lo Sie Nyuk, Minggu (20/9/2015).

Tak hanya itu saja, anak jalanan juga berkesempatan merasakan serunya mengendarai big bike Honda yang bersama dengan anggota HB Wing Indonesia. Lo Sie Nyuk pun berharap kegiatan sejenis juga dilakukan oleh para komunitas sepeda motor yang dinaungi oleh Main Dealer Honda di 14 provinsi di Indonesia.

"Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa komunitas sepeda motor tidak hanya senang-senang, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat," tambah Veris Valdi Noviar, Divisi Acara HB Wing Indonesia.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pameran busana yang memanfaatkan barang-barang bekas. Aksi sosial tersebut ditutup dengan rolling city dan sarapan pagi oleh para anggota komunitas HB Wing Indonesia ke lokasi yang berada di Ocean Cafe.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini