Sukses

Baru 10 Bulan, Infiniti Q50 Eau Rouge Langsung Disuntik Mati

Infiniti Q50 Eau Rogue biaya produksinya terlalu mahal.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan otomotif Nissan. Brand premium yang dinaungi Nissan yaitu Infiniti menyatakan resmi menghentikan produksi sportscar premiumnya yaitu Q50 Eau Rogue.

Pensiunnya Q50 Eau Rogue ini terbilang sangat cepat karena model ini baru diperkenalkan pada 10 bulan lalu. Dilansir Leftlanenews, Senin (21/9/2015), alasan Infiniti menghentikan produksi Q50 Eau Rogue yaitu karena biaya produksi yang terlalu mahal.

"Setelah kami mengevaluasi angka penjualan, kami menyadari itu tidak realistis untuk memproduksinya, Q50 Eau Rogue terlalu mahal, itulah alasannya," ungkap Wakil Presiden Infiniti, Francois Goupil de Bouille.

Q50 Eau Rogue dibangun dari basis sedan Infiniti Q50. Sedan sport ini didukung mesin V6 twin turbo milik Nissan GT-R yang mampu menyemburkan tenaga hingga 560 Tk.

Namun demikian, de Bouille mengisyaratkan jika pabrikan tetap terbuka terhadap kemungkinan memproduksi mobil dengan performa tinggi. Sayangnya, ia enggan mengonfirmasi rumor spesifikasi model tersebut yang kabarnya setara dengan Aston Martin.

Dengan kecenderungan Nissan memproduksi crossover, maka tidak mengherankan jika perusahaan induk Infiniti tersebut mendorong Eau Rogue dalam versi crossover sebagai ganti model yang pensiun.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini