Sukses

Hotel Tempat Mantan Presenter Top Gear Tinju Produser BBC Dijual

Hotel tempat Jeremy Clarkson meninju produsen BBC, yang membuatnya keluar dari acara tersebut, dijual seharga hampir 1 juta pound sterling.

Liputan6.com, North Yorkshire - Hotel tempat Jeremy Clarkson meninju produsen BBC, yang membuatnya keluar sebagai presenter Top Gear, dijual dengan harga hampir 1 juta pound sterling atau sekira Rp 22,5 miliar (Kurs: Rp 22.535/pound sterling).

Melansir Mirror, Senin (21/9/2015), saat itu, tim Top Gear tinggal di hotel Simonstone Hall yang berlokasi di North Yorkshire, Inggris, untuk keperluan peningapan selama shooting.

Selama menginap, manager hotel yang bernama Robert Scott menilai seluruh tim Top Gear menyenangkan. "Mereka berada di sini selama seminggu dan benar-benar menyenangkan," katanya kepada harian The Sun.

Menurutnya, saat ini Clarkson dan dua presenter lainnya, James Mei dan Richard Hammond, menginap di luxury room, sementara sisa kamar untuk para kru. Ia juga mengatakan bahwa Clarkson sangat menyukai tempat ini, terutama jalanan kotanya.

Menurut laman Rightmove, hotel ini memiliki 18 kamar tidur yang berdiri di atas tanah seluas dua hektar. Hotel yang dibeli pada 1996 ini dijual karena pemiliknya tidak punya waktu untuk mengelolanya dengan benar.

Meskipun begitu, tidak dijelaskan apakah tingginya harga jual hotel disebabkan karena pengelola `menjual` nama Clarkson, atau memang sudah setinggi itu harganya. Yang jelas, nama Clarkson cukup efektif untuk pemasaran, mengingat ia telah sangat dikenal publik sebagai presenter otomotif kawakan yang penuh kontroversi.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini