Sukses

Brad Pitt Kepincut Motor Jadul Bekas Perang

Brad Pitt mengoleksi Zündapp KS750, yang merupakan sepeda motor langka.

Liputan6.com, California - Sebagaimana kita tahu, Brad Pitt menjadi aktor yang menggemari kendaraan roda dua. Untuk menuntaskan hasratnya tersebut, suami aktris seksi Angelina Jolie ini berani menghabiskan banyak uang untuk mengoleksi sepeda motor.

Kali ini Brad Pitt membeli sebuah sepeda motor sespan yang digunakan oleh tentara Nazi Jerman selama operasi Perang Dunia II di pulau Crete, Yunani. Dilansir Autoevolution, Rabu (23/9/2015), aktor ini merogoh kocek hingga 250 ribu pound sterling atau sekira Rp 3,64 miliar untuk membeli Zündapp KS750 sarat sejarah itu.

Keinginan Brad Pitt mengoleksi motor klasik mulai menggelora ketika ia membintangi film berjudul Inglorious Basterds dan Fury. Berbicara Inglourious Basterds, film ini menampilkan sepeda motor sespan yang dibangun dari hasil kustomisasi BMW RnineT.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Brad Pitt menjatuhkan pilihannya kepada motor klasik. Rupanya, Zündapp KS750 ini adalah sepeda motor yang langka dan kini jumlahnya kurang dari 500 unit.

Selain langka, motor sespan ini juga suku cadangnya mahal. Untuk sepotong komponen berukuran kecil harus ditebus seharga 2 ribu euro atau sekira Rp 32 jutaan. Oleh karena itu, Zündapp KS750 menjadi barang koleksi yang sangat berharga bagi para kolektor.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini