Sukses

Bentley Buat Hypercar Eksklusif Untuk Rayakan Seabad Ulang Tahun

Hypercar ini juga dimaksudkan untuk membantu membangun merek.

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil premium Bentley dilaporkan sedang mempertimbangkan pembuatan model hypercar eksklusif. Mobil super cepat ini disiapkan untuk perayaan ulang tahun yang ke-100 pabrikan asal Inggris tersebut.

Adapun hypercar ini juga dimaksudkan untuk membantu membangun citra merek. Sementara SUV Bentayga dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan.

"Seratus tahun menjadi waktu yang baik untuk membuat mobil seri terbaru dan terbatas. Saya dapat membayangkan ada ruang pada Bentley untuk membuat model seharga 1 juta pound sterling (sekira Rp 22,35 miliar)," ungkap Wolfgang Dürheimer, CEO Bentley, seperti dilansir Leftlanenenws, Rabu (23/9/2015).

Bentley akan menginjak usia seabad pada 2019 mendatang. Sisa waktu menjelang 100 tahun akan dimanfaatkan untuk menyusun keputusan final membangun 'jet darat'.

Spekulasi pun mengarah jika Durheimer membagi pengalamannya ketika di Bugatti dan kepala R & D Porsche untuk membangun hypercar. Saat di Porsche Durheimer sukses melempar model 918 Spyder ke pasar.

Lebih lanjut, sebuah laporan yang beredar pada 2012 lalu menginformasikan Bentley menggarap suksesor konsep Hunaudières yang dipamerkan pada Geneva Motor Show 1999. Mobil misterius ini diharapkan menjadi yang paling bertenaga dan paling mahal di jajaran model yang ada.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.