Sukses

Hyundai Ciptakan Mobil Terganas

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, baru saja membuka selubung mobil terganas mereka, Tucson 2016.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, baru saja merilis sketsa mobil terganas mereka, Tucson 2016. Nantinya mobil ini akan diperkenalkan ke publik di ajang SEMA 2015, November nanti.

Melansir Autoblog, Rabu (23/9/2015), mobil bertenaga tinggi ini dibuat atas kerja sama antara Hyundai dengan Bisimoto Engineering. Ini merupakan kerja sama lanjutan dari kedua pihak sejak empat tahun terakhir.

Mobil ini dasarnya mengusung mesin Hyundai 2,4 liter. Bisimoto kemudian memberikannya turbo kit sehingga tenaga akhir mobil berjuluk `Brute Ute` ini hasilkan tenaga hingga 700 Tk melalui transmisi manual 6 percepatan.

"Tucson 2016 adalah platform yang sempurna untuk dibuat tahun ini, menawarkan kesempatan untuk memikat khalayak yang lebih luas dengan memanfaatkan semakin populernya pasar CUV," ujar Bisi Ezerioha, kepala Bisimoto Engineering.

Menurut Ezerioha, setelah ratusan jam pengujian, ia dan Hyundai yakin bahwa mesin ini dapat memberikan kemampuan mobil balap pada Tucson 2016 dengan performa dan keandalan pada intinya.

Selain mesin, terdapat banyak perubahan di mobil ini dibanding model dasarnya. Di sisi eksterior, mobil ini dilengkapi dengan Denmatic Design Scheme, Bisimoto Custom Grille Insert, dan Rhythms Powder Coating.

Sementara di interior, Tucson dilengkapi dengan Infinity Audio System, Custom Euro-inspired Leather Interior, JBL Legend CP100 Connected Car Receiver, serta Buddy Club Racing Seat.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini