Sukses

Belasan Ribu Honda City dan Jazz Ditarik

Honda Malaysia umumkan recall pada 12.232 unit City model 2014 dan 97 Jazz 2015. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Honda Malaysia baru-baru ini mengumumkan penarikan kembali (recall) 12.232 unit City model 2014  dan 97 Jazz 2015. Penarikan ini dilakukan setelah Honda menemukan adanya masalah pada software kontrol tekanan hidrolik dan berhubungan dengan continuosly variable transmission (CVT).

Menurut Honda sebagaimana dilansir Paultan, Kamis (24/9/2015), karena masalah itu, mobil bisa tiba-tiba kehilangan daya jika pengemudi menginjak pedal gas dalam kecepatan tinggi atau berakselarasi tiba-tiba.

Pada penarikan ini, Honda akan memperbaiki powertrain control module (PCM) dan memperbarui perangkat lunak CVT. Menurut mereka, ini adalah langkah preventif yang paling tepat yang dapat mereka lakukan untuk saat ini.

Untungnya, sampai saat ini tidak ada laporan kecelakaan atau cedera yang disebabkan karena masalah ini. Konsumen, jelas Honda, juga tidak perlu khawatir akan model-model lainnya. Honda memastikan, selain yang disebutkan, tidak ada kerusakan lain.

Semua konsumen yang terkena dampak nantinya akan diinformasikan melalui email. Setelah itu, konsumen disarankan untuk mengirim Jazz dan City-nya ke dealer terdekat untuk diperbaiki. Semua biaya akan ditanggung Honda.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini