Sukses

Pabrikan Mobil Tiongkok Tak Kapok Ekspansi ke Eropa

Pabrikan otomotif asal Tiongkok nampaknya belum menyerah untuk memperbesar pasar mereka di Eropa.

Liputan6.com, Beijing - Pabrikan otomotif asal Tiongkok nampaknya belum menyerah untuk meningkatkan pasar mereka di Eropa. Kali ini, merek bernama MG Motor berencana untuk menjual SUV di kawasan tersebut.

Melansir Automotive News, Kamis (24/9/2015), pemilihan SUV bukan tanpa sebab. Mereka melihat peluang dimana pasar SUV sedang berkembang disana. Mereka juga menargetkan untuk menghapus stigma kualitas rendah.

Selain merek tersebut, ada pula pabrikan Great Wall yang coba melakukan hal serupa. Pabrikan SUV terbesar di Tiongkok trersebut bahkan telah melakukan renegosiasi untuk membuat pabrik di Bulgaria.

Great Wall akan mengandalkan model H6 untuk meningkatkan penjualan. Sementara Qoros, startup otomotif, akan menjual model Qoros 3 City. Beberapa target pasar pertama mereka adalah Inggris, Slovakia, Ceko, dan Yunani. Sementara pasar yang telah terbuka di antaranya adalah Bulgaria, Serbia, Macedonia, dan Romania.

Menurut analis dari PWC Autofacts, Christoph Stuermer, tidak ada mobil Tiongkok yang akan berhasil dijual di Eropa tanpa perubahan mendasar dalam desain. "Mereka harus berani melakukan sesuatu yang berbeda," katanya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini