Sukses

Mazda CX-4 Debut Perdana di Negara Ini

Pabrikan otomotif Jepang ini dikabarkan bakal melepas calon kuat Mazda CX-4 tersebut di Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing - Beberapa waktu lalu Mazda telah menampilkan konsep Koeru di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Prototipe produksi Koeru juga sempat diuji coba dalam balutan kamuflase.

Pabrikan otomotif Jepang ini dikabarkan bakal melepas calon kuat CX-4 tersebut di Tiongkok. Kabar ini pun diamini oleh Managing Director Mazda Australia, Martin Benders, yang sengaja memilih Tiongkok sebagai tujuan pertama CX-4 dipasarkan.

Dilansir CarAdvice, Senin (28/9/2015), Benders secara tersirat mengonfirmasi jika mobil Mazda yang sedang melakukan uji coba bukan CX-9 jika berdasarkan dimensi kendaraan. Sayangnya ia tidak menyebutkan secara terperinci model anyar yang ditutup selubung itu adalah CX-4 atau bukan.

Dipasarkannya CX-4 di China ditengarai karena kebijakan internal manajemen khusus untuk negara Tirai Bambu itu. Benders mengungkapkan jika salah satu diantara dua rekanan Mazda butuh suplai model baru.

Saat ini, Mazda menjalin kemitraan dengan dua produsen otomotif lokal Tiongkok yaitu FAW dan Changan (di bawah bendera Changan Ford Mazda Automobile).

Lebih lanjut, Benders juga mengakui jika konsep Koeru diterima dengan sangat baik oleh konsumen. Namun, ia memperingatkan jika proses persetujuan Koeru menjadi model produksi global tidak dapat terjadi dalam waktu dekat karena masih butuh waktu.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini