Sukses

Kap Mobil Jadi Tempat Bersembunyi Imigran Gelap

Dua orang imigran gelap dari Guinea, Afrika Barat nekat menyelipkan diri celah sempit pada mobil.

Liputan6.com, Madrid - Apapun akan dilakukan seseorang demi mendapat penghidupan yang layak. Hal inilah yang dilakukan para imigran asal Afrika yang mencari suaka ke Eropa.

Dilansir Dailymail, Senin (28/9/2015), salah satu contoh menyedihkan adalah saat dua orang imigran gelap dari Guinea, Afrika Barat nekat menyelipkan diri celah sempit pada mobil. Salah seorang diantaranya meringkuk seperti posisi janin di sela-sela mesin agar dapat masuk ke Eropa.

Peristiwa yang terjadi di awal bulan ini bermula ketika pengemudi mobil dimana ia bersembunyi tampak gugup saat diinterogasi oleh petugas perbatasan. Pihak berwenang pun lantas menggeledah mobil dan mendapati ada dua orang yang menyelinap.

Imigran ini sebenarnya begitu beruntung ditemukan oleh penjaga perbatasan Spanyol di Ceuta. Sebab, ia ditemukan mengalami dehidrasi akibat berada di ruang yang pengap serta menghirup uap bensin.

Selain di kap mesin, masih ada seorang lagi yang bersembunyi dalam ruang kecil di belakang kursi mobil. Kondisinya pun tak kalah mengenaskan karena imigran ini mengalami kram dan dehidrasi.

Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Menurut penuturan dokter, keduanya jika tidak segera mendapat pertolongan maka bisa saja meninggal dalam perjalanan akibat dehidrasi.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.