Sukses

Begini Sosok BMW Seri 3 Edisi Ulang Tahun ke-40

BMW merilis Seri 3 bertitel `40 Years Edition` yang khusus dijual di Italia.

Liputan6.com, Roma - Setelah serangkaian edisi khusus yang dibuat khusus untuk pasar Jepang, baru-baru ini, BMW kembali merilis Seri 3 bertitel `40 Years Edition`. Sebagaimana namanya, mobil ini dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun Seri 3 yang dirilis sejak 1975.

Melansir Carscoops, Selasa (29/9/2015), saking spesialnya, mobil seri 320d xDrive Touring ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit, jumlah yang membuatnya lebih langka dibanding Ferrari Enzo. Bukan hanya itu, mobil ini juga hanya dijual khusus untuk pasar Italia saja.

Model ini dilengkapi dengan M Sport Package, termasuk rem M Sport dengan velg 19 inci. BMW Seri 3 edisi spesial ini dikelir warna biru yang dipadukan dengan bumper sporty.

Menilik interior, BMW turut menyematkan kemudi bernuansa sport, yang dipadu dengan dashboard beraksen hitam piano. Mobil ini dilengkapi pula dengan dua buah tas jinjing bermerek Piquadro.

Di balik kap, BMW Seri 3 `40 Years Edition` dilengkapi dengan mesin Diesel 2.0 liter dengan daya mencapai 187 Tk yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan.

Untuk diketahui, hatchback BMW ini memang telah menjadi legenda. Sebagaimana dikutip dari Roadandtrack, mobil ini dianggap sebagai salah satu benchmark industri otomotif. Banyak pesaing coba mengalahkannya, tapi sedikit yang gagal sampai Seri 3 telah mencapai generasi keenam.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.