Sukses

Skuter Peugeot Selamanya Pakai Bodi Plastik

Peugeot menjadi manufaktur pertama yang memperkenalkan bodi plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot Scooters resmi berkecimpung di segmen premium roda dua di Indonesia. Hadir dengan deretan model premium, skuter yang diproduksi Peugeot ternyata menggunakan material bodi berbahan plastik.

Hal ini pun menimbulkan tanda tanya bagi calon konsumen. Terlebih, kompetitor memasarkan produk sejenis dengan material logam.

Namun demikian, pihak Peugeot Scooters yang diwakili oleh Frédéric Fabre selaku Chief Executive Officer menegaskan akan tetap menggunakan material plastik untuk panel bodi skuter ciptaannya.

"Peugeot menjadi manufaktur pertama yang memperkenalkan bodi plastik. Ini adalah heritage terutama pada skuter," ungkapnya saat sesi Exclusive Interview yang digelar oleh Garansindo Group, Selasa (29/9) malam.

Lebih lanjut, Fabre memaparkan jika Peugeot Scooters akan selalu menggunakan panel bodi berbahan plastik. Hal ini bertujuan untuk menjaga nilai sejarah yang dipegang teguh oleh pabrikan otomotif Prancis tersebut.

"Jika itu dilakukan (mengganti material bodi) namanya bunuh diri. Kita akan menjaga dan bangga terhadap produk kita itu," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini