Sukses

Harga Spion Lamborghini Setara Satu Unit Honda BeAT

Harga satuan spion Lamborghini Aventador mencapai 685 pound sterling atau sekira Rp 15 juta, nyaris seharga Honda BeAT eSB CBS ISS ACC.

Liputan6.com, Paris - Spion merupakan komponen kendaraan yang acapkali menjadi target pencurian. Dalam hal ini, kerugian materil yang diderita memang tidak seberapa, paling hanya puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja.

Tapi, apa jadinya jika spion yang dicuri adalah spion dari mobil super Lamborghini Aventador? Ya, kejadian ini benar-benar  terjadi di parkiran Four Seasons Hotel di Paris. Tidak main-main, korban adalah seorang diplomat asal Saudi.

Untungnya, sebagaimana dilaporkan Carbuzz, spion tidak hilang, melainkan hanya rusak. Kemungkinan pun muncul, bisa jadi karena ulah aksi pencuri yang gagal, tangan jahil, atau bahkan karena kecerobohan sang sopir.



Terlepas dari itu, yang jelas biaya yang harus ditanggung lumayan besar. Sebagai perkiraan, di situs jual beli Eurospares, harga satuan spion Lamborghini Aventador mencapai 685 pound sterling atau sekira Rp 15 juta, nyaris seharga Honda BeAT eSB CBS ISS ACC yang dibanderol Rp 15,3 juta.  

Belum lagi, Aventador miliknya bukanlah yang standar, melainkan telah dimodifikasi dengan keliran biru dan emas oleh modifikator London Oakley Design.

Sebagai informasi tambahan, Lamborghini Aventador dilengkapi dengan mesin V12 narutally aspirated berkapasitas 6,5 liter yang hasilkan tenaga 690 Tk dan torsi 689 Nm. Mesin ini mampu membawa Aventador hingga kecepatan maksimal 350 km/jam.   

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.