Sukses

Belum Ketahuan Siapa yang Parkir Mobil di Tanah Suci

Western Wall Heritage Foundation selaku pengelola tempat ibadah tersebut mengaku tidak pernah mengizinkan mobil ini parkir di sana.

Liputan6.com, Yerusalem - Sebuah Chevrolet Corvette C6 parkir secara ilegal disebuah tempat yang sangat sakral, Tembok Ratapan, di Israel. Western Wall Heritage Foundation selaku pengelola tempat ibadah tersebut mengaku tidak pernah mengizinkan mobil ini parkir di sana.

Melansir Carbuzz, Rabu (30/9/2015), pihak pengelola mengatakan bahwa mereka sangat jarang mengizinkan siapapun parkir mobil. Terlebih, tempat tersebut biasanya hanya untuk parkir warga lokal atau pengunjung disabel.

Anehnya lagi, pengelola mengatakan tidak ada catatan masuknya mobil ini di database mereka, sebagaimana mobil-mobil lainnya parkir. Bukan hanya itu, Corvette inipun tidak dilengkapi oleh plat mobil dan tidak ada rekaman CCTV apapun.

Pemilik mobil ini masih jadi misteri, meskipun pihak kepolisian nampaknya telah mengetahui siapa pelakunya. Sayang, mereka masih enggan untuk menginformasikan hal tersebut ke publik, khususnya melalui media-media lokal.

Tembok Ratapan adalah tempat yang dianggap suci oleh bangsa Yahudi. Tembok yang dibangun oleh Raja Herodes ini panjang aslinya sekira 485 meter, dan sekarang sisanya hanya 60 meter. Mereka percaya berdoa di sini sama artinya berdoa langsung pada Tuhan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini