Sukses

Pendiri Google Jadi Orang Pertama yang Nikmati Tesla Baru

Co-founder Google Inc, Sergey Brin, dilaporkan menjadi salah satu orang pertama yang dikirimkan SUV listrik terbaru dari Tesla, Model X.

Liputan6.com, California - Co-founder Google Inc, Sergey Brin, dilaporkan menjadi salah satu orang pertama yang dikirimkan SUV bertenaga listrik terbaru dari Tesla, Model X.

Melansir Bloomberg, Kamis (2/10/2015), CEO Tesla Elon Musk dalam acara seremoni di Fremont, California, menyerahkan secara simbolis Model X ke konsumen khusus. Saat itu, ia menyerahkan Model X pertama untuk dirinya sendiri, sementara yang kedua untuk investor Tesla bernama Steve Jurvetson.

Nah, Brin adalah orang keempat di acara ini. "Untuk Sergey?" tanya Musk sambil tertawa. "Baiklah," tambahnya. Brin yang duduk di kursi VIP dalam acara tersebut pun langsung merespon.

Total, di acara tersebut, Tesla hanya menyerahkan enam unit Model X saja. Jumlah termasuk sudah termasuk milik sang CEO.

Enam Model X ini adalah edisi terbatas dengan label `Founder Series`, yang memang diperuntukkan bagi board member Tesla dan individu yang dekat dengan perusahaan. Diketahui, Sergey Brin memang teman dekat Elon Musk.

Lebih jauh, Sergey Brin nampaknya memang salah satu fans tradisional Tesla. Diketahui, ia juga merupakan pemilik Model S. Saat ini, ia sedang terlibat dalam upaya pembangunan mobil otonomos dari Google.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.