Sukses

6 Motor Termahal di Dunia

Sesuatu yang unik dan canggih ujungnya mempengaruhi nilai atau harga jualnya.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang motor, tidak hanya melulu soal kecepatan dan kapasitas mesin besar. Pembicaraan bisa melebar ke konsep. Desain yang tidak biasa, membuat penampilan berbeda dari motor lainnya. Begitu juga dengan teknologi yang membikin motor semakin hebat dan cepat. Sesuatu yang unik dan canggih ujungnya mempengaruhi nilai atau harga jualnya.

Berikut ini 5 sepeda motor paling mahal di dunia versi TheRichest.com yang berhasil Liputan6.com rangkum:

1. Confederate B120 Wraith

Motor yang dibandrol dengan harga US$ 92.500 atau sekira Rp 1.3 miliar (kurs Rp 14.000 per dolar) termasuk dalam jajaran motor mahal di dunia. Uang sejumlah itu bisa ditukar dengan dua mobil mewah. Sebagai pembanding, sedan BMW seri 5 hanya dibandrol US$ 45.000 atau sekira Rp 650 juta.

Mengusung kolaborasi antara gaya futuristik dan retro, motor ini diklaim mampu menghasilkan daya sampai 120 Tk. Jika Anda seorang pria yang haus akan kecepatan, motor ini dapat masuk dalam list belanja.

2. MV Agusta F4CC

Motor yang bekerja sama dengan raksasa mobil asal Italia, Ferarri ini diklaim mampu menghasilkan daya hingga 200 Tk. Motor yang dirancang dengan komponen dan perakitan yang hampir 90 persen hand-built ini, dibandrol dengan harga US$120.000 atau sekira Rp 1,7 miliar, harga yang cukup fantastis.


MV Agusta F4CC hanya diproduksi 100 unit saja. Menurut CEO MV Augusta, Claude Caastigilioni, motor ini seperti peliharaan yang eksklusif. Sayangnya, MV Agusta harus menyerah pada resesi keuangan global yang membuat MV Agusta F4CC sulit dipasarkan. Bahkan banyak pihak yang mengkritik keras perihal harga yang ditawarkan.

>>>Klik halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

3. MTT Turbine Streetfighter

Pada tahun 2000, motor MTT Turbine Superbike Y2K termasuk ke dalam jajaran motor tercepat di dunia. Motor tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan produsen mesin jet, Rolls Royce. Tak heran bila penggunaan mesin turbin mengatrol harga jualnya. Satu unitnya dijual dengan harga US$ 175.000 atau sekira Rp 2,5 miliar.

Klaimnya, jarak sejauh 320 km dapat ditempuh dalam waktu 1 jam.

Pada 2008, perusahaan tersebut merilis versi terbaru dari MTT Turbine yang diklaim mampu menyemprot daya 420 Tk. Namun, ternyata tenaga yang bisa dicapai oleh mesin turbin Rolls Royce hanyalah 320 Tk.

4. Dodge Tomahawk V10 Superbike 

Motor ini memulai debut awal di North American International Auto Show di Detroit pada 2003. Harga yang ditawarkan US$ 550.000 atau sekira Rp 7,8 Miliar. Dodge Tomahawk diklaim mampu mencapai 480 km hanya dalam satu jam.

Dengan kecepatan kecepatan seperti itu, Tomahawk sanggup menyaingi kecepatan ledakan nuklir. Jadi jika terjadi perang nuklir, mungkin motor ini bisa jadi pilihan Anda untuk menyelamatkan diri.

>>>Klik halaman berikutnya

3 dari 3 halaman

Next

5. Hildebrand & Wolfmuller 

Indonesia patut berbangga karena hadirnya salah satu motor termahal di dunia yang sekarang bersemayam di sebuah museum. Motor yang diproduksi antara tahun 1894 dan 1897 ini merupakan sepeda motor pertama di dunia yang memiliki kecepatan 45 kilometer per jam.

Harga motor ini dipatok di angka US$ 3.5 juta atau sekira Rp 51 miliar. Angka yang bukan lagi besar, tapi fantastis untuk ukuran sepeda motor tua, tapi nilai sejarahlah yang menghasilkan angka tersebut.

6. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Walaupun hanya dengan tampilan rangka terbuka, motor ini memiliki harga yang fantastis, yaitu US$ 11 juta atau sekira Rp 154 miliar. Harga yang dirasa tidak pantas, tetapi dalam sebuah lelang ada saja yang membelinya karena mungkin faktor edisi terbatas di mana motor tersebut hanya diproduksi 45 unit saja.

Motor besutan Neiman Marcus ini hanya mampu mencapai 304 kilometer per jam. Catatan waktu yang jauh dibawah jajaran motor mahal lainnya dengan harga selangit. Anda berminat?


(ffs/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini