Sukses

Sulitnya Mencari Suku Cadang Motor Bajaj

Pengguna motor Bajaj kesulitan dalam mencari suku cadang asli.

Liputan6.com, Depok - Pengguna motor Bajaj kesulitan dalam mencari suku cadang asli. Ini tak terlepas dari banyaknya bengkel resmi motor asal India itu yang tutup.  

"Susah cari bengkel resmi di Tangerang. Sebelumnya ada di seberang gerbang Gading Serpong, tapi sekarang sudah tutup," keluh seorang pengguna motor Bajaj, Jaka, kepada Liputan6.com di Depok, Rabu (7/10/2015).

Lebih lanjut, Jaka menceritakan pengalaman pahitnya saat mencari suku cadang motor Bajaj. Bahkan ia terpaksa menggunakan komponen dari Yamaha RX-King untuk mengganti master rem motor Bajajnya.

"Kemarin harus ganti master rem, itu nyari di bengkel biasa nggak ada. Akhirnya harus pakai master rem RX King. Semua bagian rem mau nggak mau diganti, kecuali kampas rem," tambahnya.

Pengguna Bajaj lain, Rizal, masih beruntung. Ia masih memiliki bengkel langganan yang menyediakan suku cadang motor tersebut.

"Masih ada yang di Pasar Pal. Itu bengkel teknisinya pernah bekerja di bengkel Bajaj. Katanya suku cadang Bajaj diimpor, tapi tidak jelas dari mana," kata pria yang berdomisili di Depok itu.

(Rio/Gst)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini