Sukses

Bos Tesla Motors Beberkan Rahasia Perusahaan

CEO Tesla Motors secara tidak sengaja mengumumkan akan memproduksi crossover listrik entry-level bernama Model Y.

Liputan6.com, California - CEO Tesla Motors, Elon Musk, beberapa waktu yang lalu secara tidak sengaja mengumumkan akan memproduksi crossover listrik entry-level. Ia mengatakan, model ini nantinya akan diberi nama Model Y, varian dari Model 3.  

Melansir Worldcarfans, hal ini terkonfirmasi melalui kicauan sang CEO langsung. Musk menanggapi pertanyaan seseorang yang menanyakan apakah Model 3 nantinya akan dilengkapi dengan pintu Falcon Wing atau tidak.

Ia kemudian menjawab, "Nanti akan ada Model 3 dan Model Y. Salah satu dari keduanya akan (berpintu Falcon Wing)," katanya. Sayang, saat ini kicauan tersebut telah dihapus. Mungkin, Musk terlalu bersemangat sampai lupa rahasia perusahaan.

Ini bukanlah kicauan pertama Musk seputar rahasia perusahaan. Beberapa waktu yang lalu, ia juga menanggapi pertanyaan tentang wujud masa depan dari Tesla Model X. Ia mengatakan, "Sesuatu seperti 70 (baterai 70 kWh), tapi mungkin baru 12 bulan dari sekarang," katanya.

Kicauan tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa akan ada Model X yang lebih murah di masa depan. Model X saat ini, yang baru saja diperkenalkan, dibanderol dengan harga dasar US$ 75 ribu atau sekira Rp 1 miliar (Kurs: Rp 13874/US$).

Menariknya, bukan hanya sang CEO-nya saja yang suka membocorkan rahasia perusahaan. Sekira setahun lalu misalnya, Tesla VP of Engineering, Chris Porritt, juga pernah berkicau tentang crossover Model 3.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini