Sukses

Tips Memilih Lokasi Parkir yang Aman, Penting

Banyak hal yang patut diperhatikan oleh pemilik kendaraan untuk berjaga dari kemungkinan tertimpa pohon tumbang.

Liputan6.com, Jakarta Hujan badai yang melanda Bandung pada Rabu (7/10) kemarin mengakibatkan banyak pohon tumbang. Kejadian tersebut juga memakan korban, termasuk mobil atau motor.

Banyak hal yang patut diperhatikan oleh pemilik kendaraan untuk berjaga dari kemungkinan tertimpa pohon tumbang. Salah satunya memilih lokasi parkir yang aman dari potensi bahaya tersebut.

Berikut 3 tips memilih lokasi aman untuk parkir saat musim hujan yang berhasil Liputan6.com rangkum dari carmudi.com:

1. Hindari parkir di bawah pohon

Banyak orang yang memilih memarkir kendaraannya di bawah pohon dengan alasan cari tempat yang teduh. Namun, tanpa disadari alasan tersebut dapat menjadi ancaman serius saat terjadi badai.  Seperti yang terjadi di Bandung, di mana banyak kendaraan baik motor dan mobil yang tertimpa pohon tumbang. Niat cari tempat sejuk malah kena pohon ambruk.

2. Hindari parkir dekat papan reklame

Kokoh bukan berarti anti roboh. Ungkapan tersebut bisa jadi untuk menggambarkan bahaya yang mengancam jika Anda memilih parkir di bawah papan reklame. Kita tidak tahu kekuatan papan reklame, semua punya potensi roboh menimpa kendaraan.

3. Cari tempat parkir dengan kontur tanah lebih tinggi

Di beberapa wilayah di Indonesia, sangat rentan banjir terutama saat musim hujan. Kota seperti Jakarta dan Bandung punya sejumlah spot yang sering banjir. Makanya ketika berada di daerah tersebut, upayakan parkir di lokasi dengan kontur lebih tinggi sehingga terhindar dari kemungkinan terendam.

(ffs/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini