Sukses

Berikut Spesifikasi Sportscar Murah Toyota

Spesifikasi mobil anyar itu mencuat ke permukaan sebelum Tokyo Motor Show 2015 digelar.

Liputan6.com, Tokyo - Seperti diwartakan sebelumnya, Toyota bakal menghadirkan sportscar entry-level di Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Terkini, spesifikasi mobil anyar itu mencuat ke permukaan sebelum hajatan tahunan itu resmi digelar.

Informasi dari  `orang dalam` menyebut, mobil dengan nama Toyota S-FR punya mesin 1,5 liter yang mampu  memproduksi tenaga 128 Tk dan torsi 148 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Aisin manual enam percepatan.

Dikatakan, sportscar mungil yang punya bobot 980 kg ini mengemas suspensi depan dan belakang berbasis double wishbone. Sementara dimensi panjangnya 3.990 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.320 mm dengan wheelbase 2.480 mm.

Menyoal harga, sumber itu menyebutkan Toyota S-FR bakal dibanderol lebih murah dibandingkan Mazda MX-5 terbaru yang diniagakan di Jepang. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Senin (12/10/2015).

Sementara itu, berdasarkan sejumlah foto yang telah tersebar luas di jagat maya, Toyota menerapkan banyak lekukan pada body. Keliran hijau muda mendominasi seluruh body, dengan warna hitam di bagian atap.

Menengok interior, S-FR dilengkapi dengan empat tempat duduk, instrumen cluster full digital, kecuali beberapa tombol untuk sistem kontrol suhu. Selain itu, terdapat pula port USB dan soket listrik.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.