Sukses

Kalahkan Michelin, Pirelli Kembali Jadi Pemasok Ban Formula 1

Pirelli kembali menjadi pemasok ban resmi untuk ajang balap jet darat Formula 1 untuk tahun 2017 setelah mengalahkan Michelin.

Liputan6.com, Sochi - Pirelli kembali menjadi pemasok ban resmi untuk ajang balap jet darat Formula 1 mulai tahun kompetisi 2017. Posisi ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Michelin yang juga mengincar posisi yang sama.

Melansir Grandprix, Senin (12/10/2015), pengumuman resmi dibuat di sirkuit Sochi, Rusia, sesaat menjelang balap, minggu kemarin.

Keberhasilan ini diumumkan langsung oleh Bernie Ecclestone, presiden Formula One Management (FOM) yang juga merupakan pengusaha serta mantan pembalap. Dalam pengumuman, hadir pula CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera.

Di panggung, Bernie dan Marco berjabat tangan. Dinyatakan, kesepakatan dilakukan mulai musim 2017, serta berlanjut hingga 2019 sebelum ada tender ulang.

Menurut Marco, keberhasilan mereka tidak terlepas dari kualitas ban itu sendiri. "Kami melakukan pekerjaan dengan baik, produk kami luar biasa dan kami dihargai semua pihak," ujarnya.

Pirelli menjadi pemasok ban resmi untuk Formula 1 sejak 2011. Pengajuan tender telah dimulai sejak Juni lalu, dimana Michelin juga mengajukan permohonan resmi untuk ikut dalam proses yang telah ditinggalkannya sejak 10 tahun lalu.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.