Sukses

Penantang Vios Hadir di India

Kabar terbaru, Fiat berencana memproduksi di India dan Brasil.

Liputan6.com, Jakarta New Fiat Aegea merupakan sedan kompak yang rencananya akan dijual akhir tahun ini. Sejauh informasi yang didapatkan sebelumnya, mobil tersebut akan dirakit di Turki. Namun ada kabar terbaru, Fiat berencana memproduksi di India dan Brasil.

Seperti dilansir AutoPortal.com, Sabtu (9/10), Fiat India belum mengumumkan perihal rencana, baik produksi atau penjualan Aegea di negaranya secara resmi. Namun, kemungkinan besar rencana tersebut akan terealisasi. Mobil ini bakal menggantikan Linea dalam waktu dekat.

Sekadar mengingat kembali, Fiat Aegea memiliki dimensi panjang 4,5 meter, lebar 1,78 meter, dan tinggi 1,48 meter. Klaimnya, Aegea lebih lapang di segmennya. Untuk urusan dapur pacu, mobil yang menjadi penerus Linea ini akan menyediakan dua pilihan bahan bakar. Yang Diesel pakai mesin MultiJet II berkapasitas 1,3 liter. Sementara mesin bensin 1,4 liternya bisa mempunyai tenaga hingga 120 Tk.

Mobil ini disediakan dengan pilihan dua transmisi, otomatis dan manual. Aegea diklaim cukup irit dengan konsumsi bahan bakar 1: 25 (25 kilometer per liter).

Interiornya dilengkapi panel instrumen touchscreen 5 inci dengan sistem Uconnect yang memiliki Tomtom Satelite Navigasi.
Rencananya produksi Fiat Aegea di pabrik Bursa di Turki akan dimulai pada bulan November depan yang ditujukkan untuk lebih dari 40 negara.

(Ffs/Sts)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini