Sukses

Volkswagen Tarik 1.950 Mobil Dieselnya di China

General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine (AQSIQ) akan menyelidiki secara komprehensif isu ini.

Liputan6.com, Beijing - Buntut skandal tipu-tipu emisi yang dilakukan Volkswagen, tak kurang dari 1.950 unit mobil [Dieselnya ](2330899 "")ditarik di China.

Disadur dari Ibtimes, Senin (12/10/2015), kampanye penarikan ini untuk mengoreksi piranti yang dibenamkan pada mobil guna mengelabui hasil uji emisi.

Volkswagen mengatakan bahwa akan menarik 1.946 Tiguan dan empat tipe sedan Passat B6 yang dikemas mesin empat silinder Diesel berseri Type EA 189.

Otoritas China, melalui General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine (AQSIQ) akan menyelidiki secara komprehensif isu ini.

Sementara itu, Pasca terkuaknya skandal penipuan emisi Diesel yang dilakukan Volkswagen (VW), kepercayaan konsumen terhadap industri otomotif bisa saja menurun. Hal ini diungkapkan oleh Fumihiko Ike, Ketua Japan Automobile Manufacturers Association.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Honda Motor Co. ini menjelaskan, VW telah merusak apa yang telah terbangun selama ini antara pabrikan dan konsumen. "Perbuatan ini merusak kepercayaan dalam industri otomotif," ujarnya.

"Saya sulit untuk memahami bagaimana hal tersebut (penipuan standar emisi) bisa terjadi," tegas Ike. "Dan saya kecewa dengan apa yang mereka lakukan," tambahnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini