Sukses

Suzuki Karimun Wagon R 7-Penumpang Meluncur Tahun Depan?

Kepastian peluncuran ini berdasarkan fakta yang diinformasikan oleh para vendor.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki sempat diisukan bakal meluncurkan varian 7-penumpang dari model Wagon-R. Berdasarkan informasi dari situs otomotif asal India, GaadiWaadi.com, model tersebut bakal diluncurkan pada September 2016.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (15/10/2015), produksi MPV mungil ini akan dilakukan oleh Maruti selaku pemegang merek Suzuki di India dengan kode produksi YJC. Kepastian peluncuran ini berdasarkan fakta yang diinformasikan oleh para vendor yang menyuplai komponen pada kendaraan itu.

Adapun varian tiga baris kursi pada Wagon R sebenarnya bukan barang baru. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menampilkan konsep produksi Wagon R dengan tiga baris penumpang.

Di India Wagon R 7-penumpang tersebut akan dibekali dengan mesin bensin dan Diesel. Varian bensin menggunakan dua jenis mesin yaitu tiga silinder 1,0 liter dan 1,2 liter. Sementara itu, varian Diesel didukung mesin dua silinder 0,8 liter DDiS 125 yang digunakan pula pada model Celerio.

Dari sisi dimensi, varian baru Wagon R ini kabarnya bakal memiliki panjang empat meter. Melihat spesifikasi yang diusung, Wagon R 7-penumpang bakal menjadi penantang utama dari Datsun Go+.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini