Sukses

GM Klaim Terdepan dalam Pengembangan Mobil Otonomos

General Motors (GM) mengklaim sebagai pabrikan yang terdepan dalam mengembangkan mobil otonomos.

Liputan6.com, Detroit - Salah satu pabrikan otomotif terbesar di Amerika Serikat (AS), General Motors (GM), mengklaim sebagai pabrikan yang terdepan dalam mengembangkan mobil otonomos.

Klaim ini dilontarkan oleh sang CEO langsung, Mary Barra, dalam wawancaranya dengan USA Today. Ia bahkan menilai GM lebih unggul dibanding perusahaan non otomotif seperti Apple dan Google yang juga sedang kembangkan mobil tanpa sopir.

Menurut salah satu perempuan terkuat di dunia ini, sebagaimana dilaporkan Inautonews, perusahaannya memiliki banyak upaya rahasia yang belum diketahui publik. Sementara salah satu yang sudah diketahui adalah sistem yang dinamakan Super Cruise, yang memiliki fungsi semi otonomos.

Sebelum benar-benar sampai pada mobil otonomos, GM telah membuat serangkaian timeline lainnya. Misalnya, dua tahun lagi pabrikan otomotif asal Detroit ini berencana akan merilis mobil listrik bernama Bolt.

Untuk diketahui, hampir seluruh merek mobil saat ini pernah mewacanakan untuk memproduksi mobil otonomos karena melihat potensi pasar yang besar di masa depan. Karena itu pula, perusahaan-perusahaan teknologi memutuskan untuk turut serta dalam kompetisi.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini