Sukses

Bosan dengan Cat Biasa, Coba Ini Biar Mobil Tampil Beda

Melapisi bodi kendaraan dengan stiker juga berguna untuk melindungi cat.

Liputan6.com, Jakarta - Anda bosan dengan warna kendaraan yang ada saat ini? Ingin ganti warna tapi enggan mengecat ulang? Jika jawabnya ya, maka langkah yang tepat adalah mengaplikasikan stiker untuk melapisi seluruh bodi kendaraan.

Warna stiker ini bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Bisa sama dengan cat asli mobil jika ingin menggunakan variasi matte atau bisa juga menggunakan warna lain. Melapisi bodi kendaraan dengan stiker juga berguna untuk melindungi cat dari goresan.

Keuntungan yang ditawarkan melalui penggunaan stiker yaitu harganya yang lebih terjangkau ketimbang mengecat keseluruhan bodi. Untuk Melapisi sekujur bodi mobil kecil seperti sedan atau city car misalnya, akan dikenai biaya antara Rp 3-3,5 juta. Sementara itu, untuk stiker full bodi untuk motor berukuran sedang akan dikenakan harga Rp 1,2 juta.

Daya tahan untuk penggunaan stiker ini juga dikatakan tahan lama. Stiker diklaim kuat hingga lima tahun untuk pemasangan pada sepeda motor, sedangkan pada mobil mampu bertahan hingga dua tahun dan diklaim tidak merusak cat.

Untuk pemasangannya sendiri, tergantung dari tingkat kesulitan dan luas bidang bodi yang akan dilapisi stiker. Pengerjaan pada mobil membutuhkan waktu antara 9-10 jam dan pada motor butuh waktu 4 jam.

Menyoal perawatannya, stiker tidak perlu perlakuan khusus. Stiker cukup dilap atau dipoles agar kembali bersih dan terlihat mengkilap.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini