Sukses

Style Bikers Sekarang Campur Aduk

Style pengendara sepeda motor saat ini dapat dikatakan merupakan kombinasi antara gaya-gaya yang pernah ada sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Style pengendara sepeda motor saat ini dapat dikatakan merupakan kombinasi antara gaya-gaya yang sebelumnya pernah ada sejak tahun 1950-an, atau pasca Perang Dunia II.

Hal ini diungkapkan oleh Ade Habibie, aktor, komposer musik, sekaligus kolektor motor custom dalam workshop bertema 'Grooming for Bikers' di Jakarta, yang ditulis Rabu (21/10/2015).

"Dandanan (grooming) bikers di tahun 2000an sampai sekarang itu seperti kombinasi antara semua gaya yang pernah tren, dari mulai 1950an, 1960-1970an, sampai 1980 dan 1990an," ujar Ade.

Lebih lanjut, Ade mencontohkan, dandanan bikers terispirasi dari banyak hal, namun untuk urusan warna pilih yang cerah, khas style bikers tahun 1960an.

Dalam persentasinya, Ade mengatakan bahwa style bikers saat ini adalah yang paling baik. "Karena di sana ada kolaborasi, tidak terpatok pada satu zaman saja. Kalau ini dipertahankan, ke depannya ini bisa jadi tren global," jelasnya.

Sebagai tambahan, tren fashion bikers memang selalu berubah tiap zamannya. Misalnya, hingga tahun 70an, bikers menyukai warna yang cerah, sementara di tahun 80an hingga 90an tren yang berkembang justru warna-warna gelap.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini