Sukses

Power Window Bermasalah, Toyota Tarik 6,5 Juta Mobil

Toyota resmi mengumumkan bahwa mereka akan menarik/recall 6,5 juta kendaraan di seluruh dunia karena masalah pada power windows.

Liputan6.com, Aichi - Toyota resmi mengumumkan bahwa mereka akan menarik/recall 6,5 juta kendaraan di seluruh dunia. Kali ini, alasan penarikan adalah karena kerusakan pada power window.

Dilaporkan Dailymail, Rabu 21 Oktober 2015, tombol power window yang ada di samping pengemudi berpotensi mengalami arus pendek dan meleleh. "Switch yang meleleh berpotensi mengeluarkan asap dan api," tulis mereka.

Adapun model-model yang termasuk dalam penarikan adalah Camry, Corolla, RAV4, dan Yaris, yang diproduksi antara 2005 hingga 2010.

Toyota melanjutkan, sekitar 2,7 juta unit mobil yang terkena recall dijual di Amerika Utara seperti Amerika Serikat (AS) dan Kanada; 1,2 juta di Eropa; sementara sisanya tersebar di benua lainnya.

Untungnya, sejauh ini belum ada laporan cedera dari konsumen. Sementara pihak pabrikan yang berkantor pusat di Aichi, Jepang, ini berkata ada satu konsumen yang menderita luka bakar.

Sebelumnya, Toyota juga pernah menarik banyak mobil karena beragam sebab, di mana yang paling fenomenal adalah karena airbag. Mereka menarik hampir 3 juta unit mobil karena masalah ini. 

(Rio/Sts)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.