Sukses

Mobil Chevrolet Disulap Jadi Pengantar Pizza

Chevrolet Spark disulap jadi mobil pengantar Pizza, namanya berubah jadi DXP.

Liputan6.com, Ottawa - Domino Pizza, restoran cepat saji berbasis aplikasi, berinovasi dengan membuat kendaraan khusus yang dirancang untuk pengiriman makanan. Kendaraan yang dipilih untuk modifikasi adalah Chevrolet Spark.

Kendaraan tersebut dinamakan DXP. Melansir Driving, mobil ini awalnya merupakan gagasan dari Kenneth R. Baker selaku majager penelitian dan pengembangan General Motors (GM), serta Domino Pizza itu sendiri.

"Domino DXP adalah kendaraan pertama yang dibangun untuk merevolusi cara mengirim pizza," ujar Russel Weiner, presiden Domino Pizza. "Inovasi ini memungkinkan pengemudi melakukan pekerjaan dengan lebih efisien," tambahnya.

Bukan hanya tampilan luar Spark saja yang dimodifikasi, tetapi juga interiornya. Bahkan, justru bagian inilah yang paling banyak dirombak. Laman Automotive News setidaknya menjelaskan terdapat dua ubahan utama.

Pertama, oven yang bisa diakses dari sisi luar pengemudi. Oven ini diterangi dengan lampu LED yang bisa mengeluarkan panas hingga 140 derajat dengan kapasitas 4 pizza. Kedua, kabin penumpang dirombak habis sehingga menjadi ruang luas yang dapat menyimpan hingga 80 pizza.

Butuh waktu tiga tahun untuk mengembangkan DXP. Maklum, untuk memilih nama saja, mereka harus memilihnya dari 384 masukan nama dari para konsumen.

Chevrolet Spark Domino ini telah tersedia di Kanada. Dalam tiga bulan ke depan, Domino akan melansir 100 DXP lagi ke 25 kota di Amerika Serikat (AS).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.