Sukses

Digeber Paksa, Ban Ford Mustang GT Malah Meledak

Saat sampai di kecepatan 241 km/jam, ban kiri belakang Ford Mustang GT tiba-tiba meledak.

Liputan6.com, Texas - Kejadian mengerikan terjadi dalam tes kecepatan Ford Mustang GT di atas mesin dyno. Saat sampai di kecepatan 241 km/jam, ban kiri belakang mobil ini tiba-tiba meledak.

Awalnya, pada detik-detik pertama pengujian, tidak ada masalah apapun. Pengemudinya terus menginjak pedal gas sampai masuk ke gigi lima.

Pada menit kedua, saat kecepatan mobil dirasa sudah tidak bisa ditambah lagi, tiba-tiba ban meledak dengan suara keras dan mengeluarkan asap.

Ajaibnya, tidak ada korban jiwa pada kasus ini. Apalagi, cukup banyak orang yang menyaksikan uji kecepatan ini.

Insiden ini membuat mobil rusak parah. Selain ban meledak, fender dan bumper belakang ringsek. Di permukaan body sekitar tangki bensin juga terdapat banyak goresan.


Ford Mustang pertama kali diproduksi pada April 1965. Sampai sekarang, Mustang telah memasuki generasi keenam. Pada generasi terakhir, Ford melengkapi Mustang dengan mesin V6 3,7 liter bertenaga 435 Tk.

Berikut video selengkapnya:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini