Sukses

Tantang Tesla, Aston Martin Siapkan Mobil Sport Listrik

Aston Martin baru saja merilis mobil listrik konsep pertamanya yang bernama Rapide S.

Liputan6.com, Warwickshire - Aston Martin merilis mobil listrik konsep pertamanya yang dinamakan Rapide S. Mobil ini dikembangkan atas kerja sama Aston Martin dengan Williams Advanced Engineering yang juga berasal dari Inggris.

Andy Palmer, CEO ASton Martin, mengatakan, peluncuran mobil konsep ini adalah strategi mereka untuk sukses di masa depan. "Kami melihat mobil listrik mewah sebagai bagian dari portofolio produk masa depan," ujarnya, dikutip dari laman resmi Aston Martin, Jumat (23/10/2015).

Andy menambahkan, mobil konsep ini adalah langkah nyata pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut untuk turut serta menjaga lingkungan. "Ini adalah ambisi Aston Martin untuk mengembangkan mobil sport rendah hingga nol emisi," tambah Andy.

Aston Martin rencananya akan bekerja sama dengan kelompok investasi asal Tiongkok, ChinaEquity, untuk membuat versi produksi dari mobil ini.

Jika perjanjian disepakati, maka Rapide S akan diproduksi di markas global Aston Martin di Warwickshire, Inggris. Dua tahun setelahnya, mobil listrik ini siap didistribusikan ke seluruh dunia.

"Kami senang Aston Martin tidak hanya menyediakan kendaraan berkinerja tinggi, tetapi juga menunjukkan tanggung jawab sosial mereka dengan menampilkan generasi baru mobil listik," ujar Chaoyong Wang, ketua ChinaEquity.

Jika terealisasikan, makan mobil ini dipastikan menjadi pesaing serius Tesla Motors. Selama ini, pabrikan otomotif asal California Amerika Serikat (AS) tersebut adalah `pemain tunggal` di industri mobil sport listrik.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini