Sukses

Ragam Harga Aki Toyota Avanza

Harga aki untuk Toyota Avanza berkisar antara Rp 500 ribu ke atas hingga hampir Rp 800 ribu.

Liputan6.com, Bogor - Bagi Anda yang memiliki Toyota Avanza, ada baiknya mengetahui harga aki untuk tunggangan Anda tersebut.

Harga aki untuk Toyota Avanza tergantung pada mereknya. Selain itu, tergantung pula pada jenis aki, apakah aki basah ataukah yang kering.

Di Toko PS Battery di wilayah Citeureup, Bogor, harga aki berkisar antara harga Rp 500 ribu ke atas hingga hampir Rp 800 ribu. Biasanya, harga aki kering lebih mahal dibanding aki basah karena lebih tahan lama.

Aki kering Toyota Avanza merek GS dibanderol dengan harga Rp 785 ribu. Sementara yang bermerek NS dibanderol Rp 690 ribu.

"Untuk GS kering bergaransi 3 bulan, sementara kalau yang NS 1 tahun," ujar Endi, penjaga toko PS Battery, kepada awak Liputan6.com.

Sementara itu, harga aki basah di toko ini mencapai Rp 540 ribu. "Itu mereknya Incoe," tambahnya.

Semuanya, selain bisa dibeli secara langsung, juga dapat ditukar tambah dengan aki lama. "Kalau tukar tambah, biayanya dikurangi Rp 60 ribu," tambah Endi.

Di toko lain, Asalta Mandiri, aki Toyota Avanza dengan merek Yuasa dibanderol dengan harga Rp 500 ribu. "Itu harga aki standar," ujar penjaga toko, saat dihubungi via telepon.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.