Sukses

Cari Motor Jadul Jepang, ke Sini Saja

Salah satu showroom yang menjajakan motor klasik adalah Nilam Jaya Motor Klasic.

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor-motor bergaya klasik dan retro semakin marak. Untuk mengakomodasi tren tersebut, mulai bermunculan showroom-showroom yang menawarkan motor lawas.

Salah satu showroom yang menjajakan motor klasik adalah Nilam Jaya Motor Klasic. Showroom yang berlokasi di Jalan Cipinang Besar RT 11/RW06 No. 17 ini menyediakan merek-merek Jepang.

"Di sini kami jual motor-motor jadul seperti Honda C70, Honda CB100, sampai yang paling muda itu RX King dan GL Max. Tapi, kebanyakan yang dijual itu Honda CB 100 sama Honda C70 alias Bektu (bebek 70)," beber Awan Hermawan, karyawan showroom itu kepada Liputan6.com, Senin (26/10/2015).

Pria dengan logat Sunda yang khas ini menjelaskan jika kondisi motor yang ditawarkan showroom-nya bervariasi. Ada yang sudah di make up, tapi ada juga yang dijual apa adanya.

Lebih lanjut, Awan - panggilan akrabnya - menyebut jika harga yang ditawarkan oleh Nilam Jaya Motor Klasic tergantung dari kondisi motor yang bersangkutan. Untuk motor yang dalam kondisi terbaik ditawarkannya hingga belasan juta.

"Kalau yang orisinal ada yang sampai RP 12 juta, itu sudah dirias dan kami krom juga bagian mesinnya. Untuk kondisi yang standar itu sekira 7-8 juta, sedangkan kalau untuk motor yang kondisinya apa adanya di bawah Rp 5 juta," tutupnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini