Sukses

Taksi Ikonik Toyota Segera Diperkenalkan

Taksi anyar yang akan mengambil basis dari mobil konsep JPN Taxi ini akan diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015.

Liputan6.com, Tokyo - Taksi bisa sama ikoniknya dengan wilayah di mana mereka beroperasi. Di London Inggris misalnya, orang akan selalu mengasosiasikan kota itu dengan taksi berkelir hitam khas. Atau bahkan di Malaysia, dimana taksi yang paling banyak adalah Proton Saga.

Tidak mau kalah, Toyota juga tertarik dengan gagasan taksi ikonik yang identik dengan tempat tertentu. Baru-baru ini, mereka dilaporkan sedang membuat taksi yang dimaksud untuk pasar khusus dalam negeri (Jepang).

Dilaporkan Paultan, taksi ini akan diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show yang digelar akhir bulan ini. Disinyalir, ini adalah model produksi dari mobil konsep JPN Taxi yang diperkenalkan dua tahun yang lalu.


Salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia ini berharap taksi baru yang akan dirilis akan menggantikan Toyota Crown Comfort yang sudah kadung populer di Negara Sakura itu.

Dilengkapi dengan bahan bakar gas cair (LPG) hybrid powertrain, taksi ini juga akan mengadopsi sasis yang memungkinkan manuver dapat dilakukan dengan mudah, tetapi tetap nyaman bagi penumpangnya.

Dari segi dimensi, jika merujuk pada JPN Taxi Concept, maka model ini akan memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.700 mm. Kapasitas tempat duduk disinyalir mencapai lima orang.

Dalam hal desain, taksi ini akan dilengkapi dengan pintu geser, yang memungkinkan penumpang bisa masuk dan keluar dengan mudah. Ruang interior yang luas juga dapat mengangkut penumpang dengan kursi roda.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.