Sukses

Lamborghini Langka Ini Malah Disewakan

Di Monaco, Lamborghini Aventador edisi terbatas malah dirental.

Liputan6.com, Monaco - Jasa sewa supercar adalah hal biasa, layanan antar jemputnya juga sama. Biasanya, keduanya menggunakan supercar standar, dalam arti diproduksi dalam jumlah massal dan ada dimana-mana.

Tapi, apa yang terjadi di Monaco ini cukup di luar kebiasaan dan membuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, sebuah Lamborghini edisi terbatas juga direntalkan, dan baru-baru ini spyshoot-nya viral di dunia maya.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Lamborghini Aventador LP750-4 SV yang diperkenalkan di Geneva Motor Show ini hanya diproduksi sebanyak 600 unit saja. Lebih detail, dari 600 unit itu, hanya 1/3 yang tersedia untuk pasar Eropa.

Penyewa mobil super tersebut adalah AAA Luxury & Sport Car Rental. Perusahaan sewa mobil tersebut juga dilaporkan memiliki beberapa model Lambo terbatas lain, yaitu dua unit Pirelli Edition dan Anniversario Roadster.


Tidak dijelaskan berapa biaya untuk sewa mobil edisi terbatas ini. Tetapi nampaknya bisa lebih mahal dibanding menyewa Lamborghini Edition Pirelli yang dihargai 4.000 Pound Sterling atau sekira Rp 84,1 miliar.

Untuk diketahui, Lamborghini Aventador SV ini sekarang sudah tidak ada lagi model barunya. Pasalnya, seluruh mobil sudah ludes terjual pada Juni lalu, atau hanya dalam waktu tiga bulan setelah diperkenalkan.

Untuk diketahui, supercar bermesin V12 aspirated dengan nama lengkap Aventador LP 750-4 SuperVeloce ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik untuk melaju sampai 100 km/jam, sebelum sampai pada kecepatan maksimal hingga 350 km/jam.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.