Sukses

Mau Jok Mobil Tampil Elegan atau Sporty? Ini Harganya

Berapa harga untuk memodifikasi jok mobil?

Liputan6.com, Depok - Salah satu alasan yang membuat pengendara mobil mengganti jok standar bawaan pabrik adalah kotor. Selain itu, keinginan untuk tampil beda juga mendorong modifikasi ini.

Lantas, berapa biaya yang dikeluarkan untuk mengganti jok standar tersebut? Di Rumah Jok Dcarz yang terletak di jalan Margonda, Depok, kocek yang harus dikeluarkan pemilik mobil berkisar antara Rp 2,8 juta hingga 3,2 juta.

"Biayanya Rp 2,8 juta untuk mobil dengan dua baris jok. Kalau yang tiga baris harganya Rp 3,2 juta," ujar Didin, staf marketing Dcarz, saat ditemui awak Liputan6.com, Selasa (27/10/2015).  

Didin menambahkan, harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan serta menggunakan bahan sintetis standar, MBtech. Konsumen dapat memilih dua kombinasi warna untuk joknya dengan uang muka sebesar Rp 1 juta.

Harga tersebut bisa lebih mahal jika konsumen menginginkan modifikasi yang lebih rumit. Misalnya, menempelkan tokoh-tokoh animasi di kulit jok. "Kalau ditambah hiasan lain, harganya ditambah Rp 1 juta lagi," ujar Didin.

Di Dcarz, lama waktu pengerjaan modifikasi ini hanya satu hari. Jika konsumen datang di pagi hari, maka modifikasi sudah selesai di sore harinya. Sementara jika datang siang atau sore, maka pengerjaan baru selesai besoknya.

Dcarz adalah bengkel modifikasi jok dan interior yang pusatnya berada di Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, mereka telah memiliki tiga cabang lain. Selain di Depok, Dcarz juga hadir di Bintaro dan Kota Pahlawan Surabaya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.