Sukses

Gagal Curi Mobil Militer saat Pameran, Seorang Wanita Diamankan

Staf pameran Interpolitex staf pameran Interpolitex yang digelar di Moskow, Rusia tidak menyadari jika kunci kontak masih belum dicabut.

Liputan6.com, Moscow - Seorang wanita di Rusia kena batunya setelah berusaha mencuri kendaraan tempur (ranpur) di sebuah pameran. Ia menabrak dinding dan merusak mobil curiannya itu.

Dilansir Motortorque, Selasa (27/10/2015), upaya pencurian ranpur ini bermula ketika staf pameran Interpolitex yang digelar di Moskow, Rusia tidak menyadari jika kunci kontak masih belum dicabut. Kesempatan ini pun mendorong wanita yang tidak diketahui identitasnya nekat membawa kabur dari arena pameran.

Namun demikian, wanita ini tampaknya tidak piawai mengemudikan kendaraan militer. Mobil lapis baja yang melaju tak terkendali hingga menabrak dinding dengan panel kaca. Insiden tersebut membuat kacanya pecah berserakan, sedangkan mobil curiannya penyok.

"Salah satu dari mobil yang dipamerkan telah berpindah dan dikendarai ke arah tembok. Akan ada analisis untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan seberapa parah kerusakan untuk pengajuan klaim asuransi," kata Iriana Geasimova, juru bicara pameran militer terbesar di Rusia itu.

Pelaku pencurian ini lantas diamankan oleh pihak berwenang. Ia lantas dimintai keterangan mengenai ulah yang menggegerkan itu.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini