Sukses

Sabuk Keselamatan Kurang Kencang, Mercy Tarik S63 AMG

Baru-baru ini, sejumlah model Mercedes-Benz S63 AMG anyar ditarik (recall) karena sabuk keselamatan yang terindikasi rusak.

Liputan6.com, Sydney - Di beberapa negara, kesalahan produksi mobil sekecil apapun akan langsung ditanggulangi secara serius dan cepat. Salah satu contohnya adalah apa yang terjadi di Australia.

Seperti dilaporkan Caradvice, baru-baru ini, sejumlah model Mercedes-Benz S63 AMG anyar akan ditarik (recall) karena sabuk keselamatan yang terindikasi rusak, khususnya di bagian baris pertama.

Menurut Mercy Australia, setidaknya ada 53 unit S63 yang masuk dalam kategori tersebut, khususnya yang dilansir pada 2015 dan yang berjenis coupe.

Mercedes-Benz Australia mengatakan bahwa cacat produksi ini dapat mempengaruhi perilaku penguncian sabuk, sehingga menghasilkan `kesalahan operasi`.

Itu artinya, saat pengereman mendadak, sabuk keselamatan tidak akan mampu menahan daya dorong ke depan. Ini membuat risiko cedera lebih besar.

Dalam waktu dekat, Mercedes-Benz akan segera mengabarkan seluruh pemilik mobil yang tunggangannya terindikasi mengalami cacat produksi. Sebagaimana recall lain, pemilik mobil tidak akan dikenakan biaya apapun.

Sebagai informasi, menurut laman resminya, Mercedes-Benz S63 AMG dilengkapi dengan mesin V8 Biturbo 5,5 liter yang hasilkan tenaga hingga 585 Tk. Mobil ini mampu berakselarasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik saja.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.