Sukses

Dua Jaguar XE Mengaum di Senayan

PT Grand Auto Dinamika selaku pemegang merek Jaguar Land Rover resmi meluncurkan Jaguar XE untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Grand Auto Dinamika selaku pemegang merek Jaguar Land Rover resmi meluncurkan Jaguar XE untuk pasar Indonesia. Sedan midsize ini hadir dalam dua varian yaitu Prestige dan R-Sport.

"Hari ini merupakan salah satu milestone penting untuk PT GAD dimana kami dapat memperkenalkan salah satu mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi oleh Jaguar ke masyarakat di Indonesia. Ini baru diperkenalkan di Indonesia," kata Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT GAD saat peluncuran di Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Ia menjelaskan, Jaguar XE tipe Prestige dilepas dengan harga Rp 1,099 miliar. Adapun untuk tipe R-Sport dipasarkan lebih mahal yaitu Rp 1,299 miliar off the road.

Jaguar XE didukung mesin berkapasitas 2,0 liter turbo. Varian Prestige memiliki output 197 Tk dengan torsi 280 Nm pada 5.500 rpm, sedangkan tipe R-Sport memiliki output 237 Tk dengan torsi 340 Nm pada 5.500 rpm.

Perbedaan antara keduanya terletak pada suspensi dimana varian Prestige menggunakan suspensi Touring Suspension yang menonjolkan aspek kenyamanan. Sementara itu, Jaguar XE 2.0 R-Sport didukung Sport Suspension yang mendukung stabilitas saat kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi.

"Kami sangat optimistis Jaguar XE hadir dengan segudang fitur-fitur unggulan dan teknologi paling mutakhir dari Jaguar. Sedan ini akan mampu bersaing dengan produk-produk yang telah eksis sebelumnya," tutupnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.