Sukses

Ferrari Jadul Terbakar Saat Isi Bensin

Percikan api muncul saat pemilik FErrari 308 mengisi bensin. Api membesar dan akhirnya membakar seluruh mobil.

Liputan6.com, California - Sebuah kejadian tidak mengenakan dialami pemilik Ferrari di Martinez, California, minggu lalu. Percikan api muncul saat ia mengisi bensin. Api membesar akhirnya dan membakar seluruh mobil.

Menurut laporan CBS Local, semua berawal saat pemilik Ferrari 308 ini sedang mengisi bensin. Saat itu, ia melihat asap dan percikan api keluar dari kompartemen mesin. Ia kemudian sigap mengambil tabung pemadam api.

"Saya menyadari api meletus dari atap mesin, jadi saya segera meraih pemadam api untuk memadamkannya," ujar sang pemilik, Al Cui.

Sayang, usahanya tidak berhasil. Percikan api segera menyambar bahan bakar. Mobil pun seketika diselimuti api. Semua orang yang berada disana spontan mencari tempat berlindung. Untungnya, tangki bahan bakar dan SPBU tidak meledak.

Cui mengatakan bahwa 308 miliknya kemungkinan besar memang bersuhu tinggi sebelum terbakar. Sementara itu, belum ada laporan resmi dari pihak kepolisian.

Ferrari 308 yang terbakar ini dilansir pada 1978. Diproduksi antara 1975 hingga 1985, mobil sport ini dilengkapi dengan mesin tengah V8 2,9 liter yang hasilkan dua varian tenaga, 252 Tk dan 237 Tk.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.