Sukses

Lapak Digusur, Toko Sparepart Motor Pasar Minggu Pindah ke Sini

Pasca penggusuran tersebut, beberapa pedagang melanjutkan bisnisnya di tempat lain.

Liputan6.com, Depok - Jelang bulan puasa pada Juni lalu, toko sparepart yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tepatnya di pinggir rel kereta api mengalami penggusuran. Pasca penggusuran tersebut, beberapa pedagang melanjutkan bisnisnya di tempat lain.

Salah satunya pedagang sparepart di kawasan tersebut yang terpaksa pindah adalah Opi. Bersama beberapa temannya, ia membuka toko sparepart di kawasan Beji, Depok, tepatnya di Jalan H. Muslih, beberapa ratus meter dari Polres Beji atau Jalan Arif Rahman Hakim.

Sama dengan di Pasar Minggu, toko yang dinamainya 'Ex PSM' ini menjual beragam sparepart sepeda motor. Dari mulai knalpot, velg, shock, hingga spion. Tersedia sparepart baru dan bekas.

Baca Juga

Harga yang dijual di toko yang luasnya sekira 9 x 3 meter ini beragam. Dari mulai Rp 10 ribu hingga ratusan ribu. "Termurah ada spion, harganya Rp 30 ribu. Kalau knalpot variasi ada yang Rp 900 ribu," ujar Opi, saat ditemui awak Liputan.com, Kamis (29/10/2015).

Selain penjualan, toko yang baru dibuka sejak 4 bulan yang lalu ini juga melayani pemasangan sekaligus. "Kalau sekalian pasang yang sederhana, kami tidak patok harga. Tapi kalau yang rumit Rp 20 ribu," tambah pria asal Kuningan, Jawa Barat.

Meskipun belum terlalu dikenal seperti saat di Pasar Minggu, pria yang telah berjualan sparepart sejak 5 tahun yang lalu ini optimistis jika tokonya akan kembali laris. Apalagi, posisi toko terbilang strategis, berada persis di belokan sehingga siapapun akan dengan mudah melihatnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.