Sukses

Truk Isuzu Sudah Pakai Pre Crash Braking, Kapan Ada di Indonesia?

Isuzu Motors Limited melakukan world premiere truk kelas berat Isuzu GIGA di Tokyo Motor Show, Rabu (28/10/2015).

Liputan6.com, Tokyo - Isuzu Motors Limited melakukan world premiere Isuzu GIGA di Tokyo Motor Show, Rabu (28/10/2015). Truk kelas berat ini telah mengalami perombakan total dibanding model sebelumnya.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (30/10/2015), bagian yang paling jelas terlihat dirombak adalah eksterior dan interior. Sementara itu, bagian mesin dan fitur keselamatannya pun ditingkatkan.

Ekterior GIGA diklaim lebih aerodinamis. Di bagian depan, gril yang besar membantu intercooler sehingga bisa mencapai performa pendinginan yang lebih baik.

Beralih ke dashboard, semua tombol fungsi dikelompokkan berdasarkan penggunaan, serta jarak yang mudah terjangkau oleh pengendara. Terdapat pula LCD 4 inci serta desain kursi yang diklaim lebih ergonomis.

Mesin tipe 6UZ1 juga telah diimprovisasi sehingga dikatakan dapat mengurangi konsumsi bahan bakar. Terdapat pula fitur keselamatan anyar seperti pre crash braking serta lane departure warning system.

"Kami percaya teknologi kami, baik di hardware (truk dan bus) serta software yang telah dikembangkan bertahun-tahun di Jepang, dapat sesuai dengan kemajuan lalu lintas dan sistem logistik di seluruh negara," ujar Masanori Katayama, President & Representative Director Isuzu Motors Limited.

Sayang, tidak disebutkan ke mana saja Isuzu GIGA ini akan di ekspor.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.