Sukses

Baru 74 Persen Penjualan, Mitsubishi Tambah Dealer di Malang

Tambahan dealer resmi PT Sun Star Motor, khusus kendaraan penumpang ini diharapkan bisa menggenjot penjualan Mistsubishi.

Liputan6.com, Malang PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, meresmikan jaringan dealer ke-242 di Kota Malang, Jawa Timur. Tambahan dealer resmi PT Sun Star Motor, khusus kendaraan penumpang ini diharapkan bisa menggenjot penjualan Mistsubishi.
 
Executive General Manager PT KTB, Kosei Tamaki mengatakan, di tengah lesunya ekonomi Indonesia penambahan dealer ini menunjukkan potensi penjualan tetap baik. “Kami tetap optimistis market opportunity di Indonesia, khususnya kendaraan penumpang tetap baik,” kata Kosei Tamaki dalam sambutannya saat peresmian dealer di Malang, Jumat (30/10/2015).
 
Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya menambahkan, dibukanya satu dealer resmi ini lantaran Malang memiliki kontribusi yang cukup positif terhadap penjualan Mitsubishi, terutama kendaraan penumpang secara nasional.
 

 
“Kontribusi Malang untuk penjualan di Jawa Timur sebesar 16 persen atau 3 persen secara nasional. Penambahan ini juga untuk mendukung investasi di Indonesia,” ujar Imam.
 
Penjualan produk MMC di sepanjang 2015 ini ditarget mencapai minimal 80 ribu unit. Sampai dengan September kemarin realisasinya sudah sebanyak 54 ribu unit atau 74 persen dari target. Karena itu meski penjualan mobil secara nasional sedang lesu, penambahan dealer diharapkan bisa menggenjot penjualan.
 
“Penambahan dealer diharapkan bisa meningkatkan market share kami,” ucap Imam.
 
General Manager Operasional PT Sun Star Motor Area Jawa Timur – Bali, Eka Widodo menambahkan, pihaknya masih berpeluang menambah dealer lagi hingga 2017. Secara keseluruhan kini telah ada 27 dealer PT Sun Star Motor. “Potensi menambah dealer lagi itu ada, mungkin satu atau dua lagi,” tandasnya.

(za/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.