Sukses

AHM Gelar Kontes Modifikasi Motor Terbesar di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar lomba modifikasi sepeda motor bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2015. Finalnya besok.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar lomba modifikasi sepeda motor bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2015 sejak April lalu. Dalam kontes tersebut, hampir 1.200 modifikator turut berpartisipasi.

PT AHM menggelar HMC 2015 ini bersama 9 main dealer-nya yang berada di 8 kota besar Tanah Air, yaitu Banjarmasin, Palembang, Bandung, Solo, Denpasar, Pekanbaru, Makassar, dan Surabaya. Adapun beberapa main dealer yang dimaksud adalah Capella Dinamik Nusantara dan Trio Motor.

HMC 2015 terbagi dalam 13 kelas modifikasi. 11 di antaranya dibuka untuk sepeda motor Honda di atas tahun produksi 2006, dan sisanya untuk sepeda motor Honda di bawah tahun produksi 2006.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM, mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya mereka untuk mendukung kreativitas anak muda agar terus memberikan karya terbaiknya.

"Kami yakin ajang modifikasi ini mampu melahirkan keragaman gaya modifikasi sesuai karakter daerah masing-masing, serta menginspirasi insan modifikasi Tanah Air lainnya," ujar Agustinus, di Yogyakarta, Sabtu (31/10).

Setelah menggelar HMC Regional Series di 8 kota besar, 80 modifikator terbaik kembali diundang berkompetisi pada National Final Battle yang diadakan di area parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (1/11/2015).

Para modifikator terbaik ini akan memperebutkan 3 gelar juara nasional, yaitu Honda Matic National Champion, Honda Cub & Sport National Champion, dan Honda Free for All National Champion. Para pemenang akan diberi kesempatan untuk menimba ilmu ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015, Desember nanti.

Penasaran siapa modifikator yang akan menjuarai kompetisi ini? Ikuti terus laporannya di Liputan6.com langsung dari Yogyakarta, ya!

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.