Sukses

Beragam Modifikasi Skutik Nyentrik di Honda Modif Contest 2015

Hal yang paling mencolok dari modifikasi skutik di gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2015 adalah keliran yang mencolok atau nyentrik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu kelas modifikasi yang dilombakan di Honda Modif Contest (HMC) 2015 yang digelar di area parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu hingga Minggu (31/10-1/11/2015) adalah skutik.

Hal yang paling mencolok dari modifikasi skutik tersebut adalah keliran yang mencolok atau nyentrik. Dengan beragam warna, skutik-skutik ini pasti menjadi perhatian seandainya digunakan di jalanan umum.


Salah satunya seperti yang terlihat pada foto di atas. Modifikatornya menggunakan keliran dasar biru gemerlap, yang dikombinasikan dengan warna hijau.


Bukan hanya itu, kombinasi dua warna kontras tersebut juga dilengkapi dengan hiasan gambar kuda laut. Ini membuat skutik Scoopy tersebut semakin menggemaskan.


Modifikator lainnya menggambar wajah dua orang pada motornya. Di bagian dekat lampu lelaki sedang berteriak, di bagian samping perempuan dengan pakaian adat.


Selalu, keliran-keliran unik ini juga dilengkapi dengan aksesori lainnya. Pada foto di atas misalnya, terpasang velg, shock, dan sistem pengereman custom.


Tak jarang, bentuk standar part-part tertentu diubah. Pada foto di atas misalnya, spion motor berkelir emas justru dilipat ke bagian dalam.

HMC 2015 digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Di tahun ini, hampir 1.200 modifikator dari 8 kota besar di Tanah Air turut berpartisipasi. Rencananya, Minggu ini panitia akan mengumumkan tiga modifikator terbaik.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini