Sukses

Ini Dia Motor Jawara Kontes Modifikasi Honda Indonesia

Berikut adalah tiga modifikasi terbaik di Honda Modif Contest (HMC) yang digelar sejak April hingga November 2015.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kontes modifikasi yang diklaim terbesar se Indonesia. Bertajuk Honda Modif Contest (HMC), lomba ini telah dimulai sejak April lalu dan berakhir Minggu (1/11/2015) di Yogyakarta.

Kontes modifikasi ini digelar di 8 kota besar Tanah Air, yaitu Banjarmasin, Palembang, Bandung, Solo, Denpasar, Pekanbaru, Makassar, dan Surabaya. Hampir 1.200 kontestan turut serta dalam kontes ini.

Honda Modif Contest (HMC) akhirnya sampai dipenghujung acara. Tiga modifikator akhirnya diumumkan menjadi juara nasional.

Di final, terpilihlah 11 jawara dari berbagai kategori. Tiga di antaranya dianggap yang terbaik, dengan kategori Honda Matic National Champion, Honda Cub & Sport National Champion, dan Honda Free for All National Champion.

Penasaran dengan tiga jawara kontes modifikasi terbesar di Tanah Air ini? Berikut foto-fotonya:

Honda Matic National Champion dimenangkan oleh Andre Wiguna, dengan sepeda motor Vario lansiran 2007.

National Champion Matic Honda Modif Contest 2015

Di kategori Bebek dan Sport National Champion, dimenangkan oleh Hendra Agus, yang memodifikasi Honda Tiger lansiran 2010. "Konsep motor ini neoklasik, jadi kombinasi antara gaya klasik dan motor sport," ujar Hendra yang berasal dari Baro Custom, yang terletak di Tajur, Bogor, Jawa Barat.

National champion FFA Honda Modif Contest 2015

Honda Cub & Sport National Champion dimenangkan oleh Ivan Jeriko, dengan motor Honda Vario 2007. "Jadi konsep motornya menerapkan cafe racer pada skutik, sebab kan selama ini pakai bebek. Saya ingin sesuatu yang berbeda," ujar Ivan.

Bila Anda punya mobil/motor modifikasi, silakan kirim foto dan spesifikasinya ke alamat e-mail kami, otoliputan6@gmail.com .

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini