Sukses

Mazda Koeru, Cikal Bakal CX-4?

Koeru yang memiliki arti 'melampaui' hadir dengan balutan warna merah yang menjadi karakter mobil Mazda saat ini.

Liputan6.com, Tokyo - Liputan6.com mendapat kesempatan melihat langsung crossover generasi terbaru Mazda, Koeru di Tokyo Motor Show. Sebelumnya, mobil ini melakoni debut dunia di Frankfurt Motor Show.

Koeru yang memiliki arti 'melampaui' hadir dengan balutan warna merah yang menjadi karakter mobil Mazda saat ini. Sebagai sebuah crossover, mobil ini bisa dibilang cukup gagah. Apalagi, velg 21 inci serta desain spion yang sporty.


Mazda Koeru punya dimensi 4.600 x 1.900 x 1.500 mm. Kuat dugaan, mobil ini akan mengisi celah di antara CX-3 dan CX-5.



Melihat dari depan, Koeru mengaplikasikan lampu utama yang khas dan tentunya gaya desain KODO. Tak luput, mobil diperapik dengan lis krom di atas lampu dan bawah grill. Sentuhan krom juga menghiasi samping hingga bodi belakang Koeru.

Saat pewarta meminta konfirmasi soal kepastian Mazda Koeru, Kiyoshi Fujiwara, Managing Executive Officer Mazda Motor Corp. (MC) enggan berbicara banyak. "Kami sejauh ini belum memilikirkan soal nama (apakah ini CX-4)," tuntasnya.

(gst/sts)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini